Share

SUV Pertama Maserati Bernama Levante

Aditya Maulana, Okezone · Senin 08 Oktober 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 08 52 700817 CbZM4MY6l6.jpg F : Maserati Levante (Autoevolution)

ROMA – Setelah menyatakan tertarik membangun Sport Utility Vehicle (SUV), akhirnya Maserati resmi mengumumkan nama dari SUV pertamanya tersebut.

 

Levante nama yang dipilih pabrikan asal Italia itu untuk SUV pertamanya yang bakal meramaikan industri automotif global. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (8/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Levante sendiri diambil dari sebuah nama kota di Liguria, Italia. Kabarnya SUV asal Italia ini akan diproduksi secara massal di Amerika Serikat (AS) di pabrik Chrysler Group yang saat ini telah menjadi milik Fiat.

 

Selain akan diproduksi di pabrik Chrysler Group, Levante juga diambil dari basis Jeep Grand Cherokee dan siap dipasarkan pada 2014 mendatang.

 

Tak tanggung-tanggung, Levante ini langsung disiapkan untuk menyaingi Porsche Cayenne, Range Rover generasi terbaru , BMW X5, X6 serta Mercedes-Benz ML.

 

Lebih lanjut, setelah Levante ini resmi diluncurkan, Maserati memiliki rencana untuk meningkatkan penjualannya dari 6.150 unit pertahun menjadi 50.000 unit pertahun. Maserati berharap setengah angka tersebut dapat disumbangkan oleh Levante.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini