Share

Suzuki Ertiga Berjaya di Yogyakarta

Kuntadi, Koran SI · Senin 08 Oktober 2012 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 08 52 700745 YH8Rc5lSgi.jpg F: Suzuki Ertiga (Aditya M/Okezone)

YOGYAKARTA – Suzuki Sumber Baru Mobil Yogyakarta, membukukan rekor penjualan tertinggi di September lalu. Suzuki Sumber Baru mampu melepas sebanyak 421 unit.
 

Terciptanya rekor penjualan ini, dikarenakan tingginya permintaan atas varian Multi Purpose Vehicle (MPV), Suzuki Ertiga. Bahkan, pihak Suzuki Sumber Bari masih memegang inden seribu unit Ertiga.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini rekor baru penjualan yang berhasil kita raih pada September lalu,” jelas Dirut PT Sumber Baru Mobil Yogyakarta harryawan Wibowo.

 

Dari 421 unit yang terjual ini, banyak ditopang dari penjualan Carry pickap dan Ertiga. Carry pickap masih menjadi kendaraan niaga yang paling diminati masyarakat dengan penjualan 200 unit atau setara dengan 37 persen. Suzuki Carry sendiri terus disempurnakan dan menghasilkan dua produk terbaru Mega Carry dan Mega Carry ekstra yang memiliki bak paling luas.

 

Sementara itu produk Suzuki Ertiga juga menjadi primadona baru mobil kelas Muti Purpose vehicle (MPV). Mobil yang dilaunching pada bulan April lalu, ini mampu menyokong 200 unit penjualan. Sisanya penjualan disumbang beberapa produk yang lain seperti Swift, Karimun dan APV.

 

Sejak diluncurkan, Ertiga memang banyak peminatnya di Yogyakarta. Setiap bulan, jumlah inden sudah mencapai seribu unit. Banyaknya permintaan ini tidak sebanding dengan pasokannya.

 

Akibatnya banyak yang mengurungkan niatnya dari pada indent. Meski demikian, manajemen telah melakukan perbaikan dalam proses inden. Jika inden terlayani dalam tiga bulan, kini hanya cukup sebulan saja.

 

Asisten Manager PT Sumber Baru Mobil Yogyakarta, Erwin Dirgantara mengatakan mulai bulan ini harga jual Suzuki Ertiga naik Rp2 juta. Sehingga harga jual mobil ini berkisar antara Rp149,6 juta hinga Rp172 juta. Kenaikan ini sendiri tidak berpengaruh terhadap penjualan, dan minat masyarakat tetap tinggi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini