Share

Fiat Bersedia Beli Opel dari GM

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 07 Oktober 2012 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 52 700307 j8IUy7gMyS.jpg F : Fiat (Inautonews)

ROMA – Pabrikan mobil Opel belakangan ini sedang mengalami masalah. Banyak pabrik yang terpaksa ditutup karena penjualannya menurun dibeberapa negara terutama di Eropa.

 

Maka dari itu, belum lama ini CEO Fiat mengumumkan pihaknya bersedia membeli Opel dari General Motors (GM) jika aliansi dengan Peugeot larut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami ingin membeli Opel dengan tuntas tanpa adanya masalah dengan pihak lain. Seperti sebelumnya dengan Chrysler dan penawaran Opel pada 2009 lalu,” kata Marchionne CEO Fiat dalam kutipannya di Inautonews, Minggu (7/10/2012).

 

Sementara itu, sampai saat ini Fiat belum membuat penawaran kepada Opel. Hanya saja Fiat mengatakan jika Peugeot membubarkan aliansi, maka Fiat bersedia menyanding Opel.

 

“Kami memiliki tanggung jawab besar dalam membangun industri automotif di Eropa. Terlebih dalam kondisi saat ini, kami berhak merestrukturasi pasar Eropa dimasa yang akan datang,” ujarnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini