Share

Power Steering Bermasalah, GM Tarik 67.414 Unit Mobil

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 07 Oktober 2012 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 52 700280 f1dMfpr0Qs.jpg F : Chevrolet Malibu (Autoworld)

OTTAWA – Kampanye penarikan kembali atau recall besar-besaran terjadi pada pabrikan automotif terbesar asal Amerika, yakni General Motors (GM). Kalin ini GM terpaksa melakukan recall pada beberapa model kendaraan yang beredar di Kanada.

 

Ada 67.414 unit mobil yang terpaksa harus di tarik GM karena mengalami masalah pada power steering. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (7/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mobil yang harus terkena recall yakni Chevrolet Malibu, Malibu Max, Pontiac G6 dan Saturn Aura. Semuanya untuk lansiran 2005, 2006 dan 2008. Kerusakan power steering itu memang tidak berbahaya, tapi GM tidak ingin konsumennya merasa tidak nyaman saat berkendara.

 

“Semua kendaraan yang kami tarik dilengkapi dengan power steering electric. Jadi kerusakan itu terletak pada sistem itu yang secara tiba-tiba dapat memberikan ketikaknyamanan pengendara,” kata juru bicara GM Kanada.

 

Beruntungnya, sebelum GM mengumumkan kampanye recall ini, dari keseluruhan konsumen itu belum ada yang melaporkan kerusakan ini kepada lembaga keselamatan di Kanada dan belum ditemukannya kecelakaan akibat kerusakan pada power steering.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini