Share

KIA Soul Generasi Baru Gunakan Mesin Listrik?

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 07 Oktober 2012 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 07 52 700269 IHfC5GcrVA.jpg F : KIA Soul (Inautonews)

SEOUL – Pabrikan ternama asal Korea Selatan, KIA nampaknya mulai tertarik dengan teknologi mobil listrik. Kabarnya, KIA akan mulai mengaplikasikan mesin listrik itu pada generasi terbaru dari KIA Soul yang akan diluncurkan pada 2014 mendatang.

 

Nantinya KIA Soul mesin listrik ini akan menjadi kendaraan KIA pertama yang menggunakan mesin listrik secara keseluruhan dan akan dijual secara global. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (7/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lanjut, proyek tersebut merupakan inovasi terbaru dari KIA dalam memperluas jangkauan produknya di masa yang akan datang agar lebih bervariasi. Terutama untuk pasar Eropa yang kian menyusut.

 

Sejak 2011, penjualan KIA di Eropa menyusut 7,1 persen. Angka tersebut tergolong buruk karena biasanya KIA selalu mencetak angka penjualan yang tinggi di Eropa. Tapi sejak adanya krisi penjualan KIA menurutn drastis.

 

Selain itu untuk mobil listrik, KIA masih dikatakan pemain baru, apalagi untuk kendaraan yang diproduksi massal danm dijual secara global. Sebelumnya, KIA sempat mengatasi proyek mobil listrik namun tidak untuk diproduksi massal.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini