Share

Mobil Balap Bentley Continental GT3 Bisa Buat Jalanan

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 05 Oktober 2012 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 05 52 699688 B5mi5if2WS.jpg F: Bentley Continental GT3 (inautonews)

LONDON – Puas dengan performa di atas sirkuit, Bentley tertarik untuk melegalkan varian mobil balap Continental GT3. Mobil balap ini nantinya bisa diajak ngebut di jalanan.
 

Bentley Continental GT3 memiliki beberapa fitur menarik seperti sistem penggerak empat roda, dengan mesin W12 yang menghasilkan tenaga 700 horsepower. Hanya saja, seperti halnya mobil balap, bagian interior tidak semewah seperti biasanya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Continental GT3 ini disiapkan menggantikan model supersport yang dimiliki Bentley. Harganya diperkirakan akan masuk di bawah 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,1 miliar.

 

Produsen mobil mewah asal Inggris ini berencana hanya akan memproduksi secara terbatas Continental GT3 ini. Hanya disiapkan sekitar 300 unit mobil, dan akan selesai diproduksi pada 2014-2015.

 

Meskipun Bentley Continental GT3 versi balap menggunakan transmisi roda belakang, dengan gearbox mounted transaxle, versi jalanannya akan dibuat berbeda. Sistem penggerak menggunakan model sistem empat roda. Fiturnya menganut sistem yang sudah digunakan pada model Continental saat ini.

 

Beberapa elemen balap seperti sayap besar di buritan serta paket aerodinamis, akan tetap dipertahankan. Sedangkan hanya roll-bar yang dilepas, karena interior dianggap terlalu ekstrim bila menggunakan roll-bar.

 

Bentley kini sedang memilih penggunaan mesin yang dianggap cocok buat Continental GT3 uni. Pilihannya antara mesin W12 twin-turbo 6.0-liter dengan mesin baru V8 twin-turbo 4.0-liter.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini