Share

Motor Murah Viar Hadir Tahun Depan

Nugroho Setyabudi, Okezone · Jum'at 05 Oktober 2012 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 04 53 699299 x2F9y8HfnX.jpg F: Viar Motor (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Harga sepeda motor Viar saat ini sudah tergolong murah, namun PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar berencana meluncurkan motor Viar dengan harga yang lebih murah.

Rencana, motor China tersebut akan dipasarkan dengan selisih harga Rp1juta-2juta lebih rendah dari harga motor Viar roda dua yang ada saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Plant Manager PT Triangle Motorindo Idrus Al Huzairi mengatakan, motor tersebut akan diluncurkan pertengahan tahun depan. Target pasar yang dibidik adalah masyarakat golongan menengah ke bawah yang memiliki penghasilan pas-pasan.

“Kami memang sudah lama ingin menghadirkan motor murah untuk masyarakat menengah ke bawah. Harga motor tersebut Rp1juta-2 juta lebih rendah dari harga motor Viar roda dua yang ada saat ini. Untuk tahap awal, kami akan memproduksi sebanyak 2.000 unit,” ujar Idrus.

Ditambahkan, komposisi bahan baku yang digunakan untuk motor super murah ini adalah 50 persen lokal dan 50 persen impor. Kapasitas mesin motor ini sebesar 100cc.

“Kami yakin motor murah ini akan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, harga sepeda motor Viar jenis skutik dan bebek saat ini ada di kisaran Rp8 sampai 10 jutaan. Bila dikatakan akan selisih Rp1-2 jutaan dengan varian saat ini, maka harga motor murah Viar bisa mencapai Rp7 juta atau Rp6 jutaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini