Share

Peugeot RCZ 2013, Minim Ubahan Tenaga Lebih Besar

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 04 Oktober 2012 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 04 52 698963 7Bex8eBQvY.jpg F: Peugeot RCZ 2013 (inautonews)

PARIS – Pabrikan asal Prancis Peugeot, merilis versi terbaru dari sedan RCZ. Peugeot mengklaim, RCZ ini adalah mobil versi produksi paling bertenaga yang pernah diluncurkan Peugeot.
 

Peugeot RCZ 2013 facelift memang tidak terlalu banyak mendapat ubahan di sektor desain. Pabrikan berlambang singa ini fokus pada pengembangan daya mesin, untuk menghasilkan tenaga mobil yang lebih besar.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Peugeot RCZ mampu menyemburkan daya output mencapai angka 260 tenaga kuda. Daya tersebut adalah hasil dari kerja mesin THP berkapasitas 1,6 liter. 260 tenaga kuda dirasa cukup besar untuk kategori mesin berkapasitas 1.600cc.

 

Pada sektor desain eksterior, Peugeot menambahkan warna baru. Selain itu ada juga penambahan lampu LED daytime running lights dan penggunaan bumper depan anyar. Sementara di dalam kabin juga mendapat kelir baru dengan improvisasi standar dan list pada gear sebagai opsional.

 

Selain mesin 1,6 liter THP yang menyemburkan total output 260 horsepower, Peugeot juga memiliki mesin bensin 1,6 liter turbo. Ada dua hasil output yang dikeluarkan mesin ini yakni 156 tenaga kuda dan 200 HP.

 

Sedangkan buat pecinta diesel disediakan mesin diesel 2.0 liter. Mesin ini mampu memproduksi 163 horsepower dan torsi 340 Nm. Peugeot RCZ facelift ini menggunakan sistem penggerak roda depan.

 

Peugeot RCZ sudah sempat dipamerkan pada ajang Paris Motor Show 2012, sebagai mobil konsep praproduksi. Sementara, detail lebih jelas akan diumumkan Peugoet bila RCZ facelift ini selesai diproduksi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini