Share

Adu Jago Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 03 Oktober 2012 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 03 53 698518 nGpmW6gsLS.jpg F: Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (Dok AHM)

JAKARTA - Astra Honda Motor (AHM) menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition, (AH-SRIC), pada 1-2 Oktober di Sirkuit Speed City Bali, Garuda Wisnu Kencana, Bali.
 

Ajang ini adalah keenam kalinya sejak pertama kali digelar pada 2007. AH-SRIC 2012 ini diikuti oleh 47 instruktur safety riding Honda, dan 48 advisor safety riding Komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kegiatan ini merupakan kawah candradimuka bagi instruktur safety riding Honda. Ini sekaligus bukti nyata komitmen kami untuk selalu mengampanyekan keselamatan berkendara untuk masyarakat dengan prinsip prinsip No Sales without Safety,” ujar GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra.

 

Pada kompetisi AH-SRIC ini, AHM sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta harus melewati ujian Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course.

 

Narrow Plank (kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara), Slalom Phylon (keterampilan berkendara dan pengendalian setang kemudi menggunakan akselerasi yang benar), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).

 

Selain diuji kemampuan menyampaikan materi safety riding, peserta juga diuji kemampuannya dalam menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek melalui uji Braking Skill.

 

“Pertengahan September tahun ini, AHM mengirimkan tiga duta ke Kompetisi Instruktur Safety Riding International di Jepang dan ketiganya naik podium. Kami berharap prestasi tingkat international ini akan kembali diraih oleh para instruktur safety riding Honda tahun depan,” tutup Agustinus.

Daftar pemenang The 6th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition :

Kategori Group Main Deales Instructor :

1. Astra Motor Mataram

2. Wahana Makmur Sejati

3. Astra Motor Semarang

Kategori Individual Main Deales Instructor :

1. Ahmad Anugra - Astra Motor Palembang

2. Juwito - Astra Motor Mataram

3. Kurniady Ersad Iskandar - Astra Motor Mataram

Kategori Advisor Club :

1. Yoseph Kaudius L.D - Vario Independent Bali Riders - Astra Motor Denpasar

2. Resi Satria Wibowo - Megapro Palembang Independent of Advanture - Astra Motor Palembang

3. Ziki Zulkarnaen - Honda Scoopy Club - Wahana Makmur Sejati

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini