Share

Bodi Esemka Masih Dirampingkan

Bramantyo, Okezone · Rabu 03 Oktober 2012 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 03 52 698687 RW3kPSFoIj.jpg F: Mesin Esemka (Azwar F/Okezone)

SOLO – Usai lulus menjalani uji emisi di di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi, Puspitek, Serpong, Banten, mobil Esemka langsung menjalani beberapa perbaikan.

Bagian yang menjadi fokus utama adalah bodi mobil yang masih dianggap terlalu berat. Solo Techno Park (STP) kini sedang merampingkan bagian bodi, untuk mengejar bobot ideal mobil dengan tipe SUV ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pantauan Okezone di STP, Solo, Jawa Tengah, bagian yang sedang dibenahi adalah bumper depan dan belakang. Lalu juga beberapa komponen mesin seperti cover dan blok mesin yang dianggap terlalu berat.

 

“Kami sedang mengerjakan beberapa bagian yang dianggap terlalu berat. Saat ini bumper dan cover mesin sedang dirombak,” jelas Gampang Sarwono Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park (STP), Rabu (3/10/2012), di Solo, Jawa Tengah.

 

Setelah melalui beberapa perbaikan, bobot mobil Eemka Rajawali dinilai saat ini sudah sesuai dengan ketentuan untuk kapasitas mesin 1500cc yakni maksimal berat 1,2 ton. Mesin berkapasitas 1.500 ini mampu memproduksi daya maksimal 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini