Share

Toyota Tegaskan Fokus ke Mobil Hybrid Ketimbang Listrik

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 02 Oktober 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 02 52 698142 ViFqqoljRL.jpg F : Toyota (autoevolution)

TOKYO – Meski memiliki beberapa kendaraan listrik dan baru memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, yakni EQ di ajang Paris Motor Swho 2012, Toyota mengumumkan mengumumkan belum fokus untuk memperluas produk dan penjualan mobil listrik.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (2/10/2012) Toyota lebih memilih fokus pada kendaraan hybrid ketimbang mobil listrik. Sebab, selain masyarakat lebih memilih hybrid, kendaraan listrik juga belum memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kendaraan listrik belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Sebab infrastrukturnya juga belum memadai, masih ribet ketimbang mobil hybrid,” kata Takeshi Uchiyamada Toyota Vice Chairman.

 

Untuk kendaraan hybrid, Toyota berhasil menjadi pemimpin di pasar automotif global. Produknya juga sangat beragam sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

 

Tapi, Uchiyamada mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika kedepannya pola pikir Toyota akan berbalik ke kendaraan listrik. Sebab untuk kedepannya kendaraan listrik akan menjadi tren di dunia automotif global untuk mengarah ke era teknologi ramah lingkungan.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini