Share

Holden Siap Produksi Mobil Listrik

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 02 Oktober 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 02 52 698141 1qfi4B46ry.jpg F : Holden (Inautonews)

SYDNEY – General Motors (GM) sebagai induk dari pabrikan Holden mengatakan, pihaknya siap untuk memproduksi mobil listrik dengan nama Holden. Rencananya mobil listrik ini akan di produksi di pabrik Holden Adelaide, Australia.

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (2/10/2012) Holden hanya memproduksi 126 unit mobil listrik ini dan jika sudah disetujui akan di ekspor ke beberapa negara. Dalam proyek ini Holden menggelontorkan dana USD73.000.000 atau setara Rp700,4 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat ini GM, Holden dan pemerintah Australia sedang melakukan negoisasi. GM akan meminta kepada pemerintah Australia untuk memberikan kontribusi sebesar USD15.000.000 atau setara Rp143 miliar untuk perluasan rencana Holden dalam mengembangkan mobil listrik tersebut.

“Mobil listrik ini akan dibangun di jalur perakitan Holden dan akan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah Australia,” kata Rob McEniry Australian Government ana EV Engineering Consortium.

“Saat ini negoisasi sudah berada di tahap akhir dan kita hanya segera merealisasikan rencana ini. Tapi kami belum bisa terlalu banyak bicara terkait hal ini,” tandasnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini