Share

Nissan Recall 2.400 Frontier, Pathfinder & Xterras

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 02 Oktober 2012 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 02 52 698054 B3t2QxlC2V.jpg F: Nissan Frontier (Inside Line)

WASHINGTON - Sebanyak 2.417 unit Nissan Frontier, Pathfinder dan Xterras ditarik untuk perbaikan (recall) setelah terindikasi bos roda depan mudah pecah. Hal itu ditemukan Lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA) pada varian dengan konfigurasi penggerak dua roda.

"Kendaraan ini mungkin telah dilengkapi dengan bos roda depan yang kemungkinan tidak memenuhi spesifikasi desain kekuatan," demikian pernyataan NHTSA seperti dikutip dari Inside Line.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bos roda yang diproduksi di bawah spesifikasi kekuatan akan retak bila menghadapi kondisi ini (benturan keras) dan memungkinkan bos roda pecah yang dikhawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan kendaraan," lanjut pernyataan itu.

Model-model yang terkena dampak diproduksi di pabrik Nissan Smyrna di Tennessee, Amerika Serikat dalam rentan waktu 19 Juni hingga 12 Juli 2012.

Nissan mengaku samppai saat ini belum mendapat keluhan, cedera maupun kabar kecelakaan terkait permasalahan ini. Namun pabrikan asal Jepang ini siap bertanggung jawab dan akan memanggil konsumen yang mobilnmya terkena dampak pada 8 Oktober 2012 ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini