Share

Daihatsu: Tepati Janji ke Konsumen Itu Penting

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 02 Oktober 2012 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 02 52 697874 hMiJruH8BV.jpg Ilustrasi Booth Daihatsu di IIMS 2012 (Septian P/Okezone)

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil meraih penghargaan dari lembaga survei JD Power Asia Pasific 2012 sebagai yang terbaik dalam studi kepuasan konsumen terhadap pengalaman membeli kendaraan.

 

Menurut survey tersebut, konsumen merasa sangat puas dengan pelayanan Daihatsu, seperti saat proses pengiriman, kesepakatan yang diperoleh, fasilitas diler, tenaga pemasaran, penanganan dokumen dan proses awal penjualan. Maka dari itu Daihatsu mendapatkan peringkat pertama dengan skor 780 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menanggapi hal itu, Head Domestic Marketing Division ADM Rio Sanggau, menuturkan ADM memiliki standar yang sudah disepakati terutama dalam hal pelayanan yang dilakukan salesman kepada konsumen. Dengan begitu, konsumen dapat merasa puas berurusan dengan Daihatsu.

 

“Konsepnya sederhana saja, kita hanya menerapkan dan menekankan harus menepati janji kepada konsumen. Jika ada gangguan atau hambatan segera kita informasikan ke konsumen, jangan sampai konsumen menunggu lama,” kata Rio saat dihubungi Okezone, Selasa (2/10/2012).

 

Sambung Rio, sebelum hal itu dilakukan Daihatsu terlebih dulu memberikan training kepada para calon salesman. Disitu ada materi-materi khusus yang harus dilakukan salesman Daihatsu ketika melayani konsumen.

 

“Setiap calon salesman wajib mengikuti training selama beberapa minggu. Dari situ mereka belajar bagaimana cara yang baik dalam melayani konsumen. Intinya setiap perusahaan pasti memiliki standard an untuk kami metodenya hanya sesimpel itu,” tandasnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini