Share

Renault, Nissan dan Mercy Kian Mesra

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 01 Oktober 2012 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 01 52 697574 zupVeGGkxm.jpg F: Carlos Ghosn (Renault-Nissan) dan Dieter Zetsche (Daimler)

STUTTGART - Renault, Nissan dan Mercedes-Benz memperluas kemitraan mereka dengan mengumumkan rencana untuk berbagi teknologi gearbox dan mengembangkan mesin ringkas secara bersama-sama.

Hal itu disampaikan Daimler AG sebagai induk perusahaan Mercy di ajang Paris Motor Show 2012. Pihaknya bersama Renault berencana mengembangkan mesin bensin dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien serta lisesi transmisi otomatis untuk Nissan dan Infiniti. Demikian seperti dilansir Inautonews, Senin (1/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Inautonews, program kerjasama tiga pabrikan ini dapat memangkas biaya pengembangan dan produksi. Diperkirakan hasil kerjasama ini menghasilkan lebih dari tiga juta mesin empat silinder.

Lebih lanjut, Renault, Nissan dan Mercedes-Benz telah memiliki kesepakan sejak 2010 lalu untuk memproduksi mobil kecil seperti Smart, Mercedes A-Class dan Renault Twingo. Mobil-mobil itu diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Tennessee, Amerika Serikat.

Mercedes-Benz sendiri telah berbagi platform mobil berpenggerak roda depan (FWD) dengan Nissan untuk model Infiniti terbaru yang rencananya dilempar ke pasar pada 2014 mendatang.

Tahun ini van Mercedes-Benz Citan diproduksi di pabrik renault di Meubeuge, Perancis, bersama dengan model Kangoo serta A-Class bermesin Renault.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini