Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

New Kawasaki Ninja 250 Modifikasi Pertama di Dunia

Septian Pamungkas , Jurnalis-Senin, 01 Oktober 2012 |13:02 WIB
F: Kawasaki New Ninja 250 (Septian P / Okezone)
F: Kawasaki New Ninja 250 (Septian P / Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Sebuah gebrakan dahsyat coba ditunjukkan Agus Wicaksono, sang penggawa Witjax Modizigner (WM). Betapa tidak, motor yang sedianya baru diluncurkan di Indonesia bahkan di dunia langsung dimodifikasi dan menghasilkan sebuah karya yang mengagumkan.

Ya, motor yang dimaksud adalah New Kawasaki Ninja 250 yang baru saja diluncurkan pada awal Agustus 2012 lalu. Pria yang akrab disapa Witjax ini tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan motor sport bertampang ganteng ini untuk segera dimodifikasi.

"Saat pesan motor di dealer termasuk spesial. Motor diberikan dalam satu malam dari pemesanan tanggal 2 Agustus sore hari. Karena dengan alasan tanggaL 4 motor akan dipakai untuk kegiatan bakti sosial Ninja KNI se-Jabodetabek di Cisarua Bogor," ungkap Witjax kepada Okezone.

"Pagi tanggal 3 Agustus motor diantar ke workshop oleh kawasaki dealer dan langsung dibongkar. Sore saya pasang knalpot slip on custom, bongkar velg dan malamnya cat velg warna titan. lalu subuhnya pasang velg dan arm," urainya sembari menjelaskan pengerjaannya dilakukan di markas WM di Jalan Hasyim Ashari, Komplek TU no.9 Tangerang.

Menariknya motor ini tidak digunakan oleh Witjax sendiri melainkan sang kekasih, Ananda welda yang juga tercatat sebagai Member Nitro Lady & lady biker WOW (women on Wheels) Indonesian chapter.

Usai mengikuti baksos, motor sport asal Jepang ini pun mengalami sederet ubahan guna mendongkrak tampilan dan menunjang kenyamanan berkendara. Terlebih lagi motor ini akan digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

"Konsep motor ini dibuat untuk kenyamanan Welda touring makanya footstep pakai yoshimura. Setang juga wajib diganti demi kenyamanan riding Position cwek. Busa jok diganti busa yg lebih empuk dari jok busa matic," kata pria kelahiran 15 Augustus 1984 tersebut.

Dikenal sebagai modifikator spesialis stiker, Witjax mencoba aliran lain dengan memakai bodi krom. Pengerjaannya sendiri ia serahkan ke salah satu rekannya. Warna yang dipilih disesuaikan dengan warna favorit Welda yakni Ungu. Meski demikian, Witjax tetap menyematkan stiker transformers pada fairing Ninja sebagai ciri khas WM.

"Krom bodi ini biasanya dipakai modif mobil dan kayaknya krom bodi pada Ninja 250 injeksi saya ini yang pertama di Dunia," bangganya.

Pengerjaan krom bodi memakan waktu delapan hari. Witjax mengaku krom bodi yang diadopsi memiliki kualitas cukup baik. Bahannya lentur dan tidak mudah mengelupas.

Ubahan lain yang mampu mendongkrak tampilan motor ini adalah lampu depan yang mengadopsi model HID. "HeadLamp dipasang projector, HID, double angel eyes, devil eyes, Devil red - angel eyes kuning dan outer angel eyes ungu," bebernya.

Lebih lanjut Witjax mengaku pengerjaan yang paling sulit selain lampu adalah saat memasang swing arm dan velg. "Tapi untungnya, proses pembubutan dan setting sudah dilakukan sebelum motor datang. Ukurannya disesuaikan dengan Ninja 250R lama dan ternyata memang dimensinya sama," imbuhnya.

Spesifikasi:
Lampu depan: HID
Setang: Custom
Handle rem: KTC
Handle kopling: Ride It
Footstep: Yoshimura
Velg depan: Ninja 250R
Velg belakang: ZX10 2011 6inch
Ban depan: Battlax 120/60 BT90
Ban belakang: Battlax 180/55 BTS20
Swing Arm: Kawasaki ZX6 2006
Disc belakang: Kawasaki ZX10
Rantai: Kawasaki ZX10
Gear: Kawasaki ZX10
Knalpot: Slip on Akrapovic
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement