Share

VW Prediksi Pabrikan Mobil Eropa Bakal Bangkrut

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 30 September 2012 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 30 52 697032 shcuEz4Dhk.jpg Ilustrasi : Paris Motor Show (ist)

PARIS – Krisis ekonomi di Eropa kemungkinan masih jauh dari titik terang. Krisis tersebut sangat mempengaruhi semua industri yang ada di Eropa, terutama industri automotif yang kian harinya semakin memburuk.

 

Menanggapi hal itu, Chief Financial Officer Volkswagen (VW) Hans Dieter Poetsch, memprediksi kalau krisis di Eropa kian memburuk makan dipastikan beberapa pabrikan mobil asal Eropa akan mengalami kebangkrutan jika tidak mendapat bantuan keuangan dan tindakan dari pemerintah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tidak jelas apakan semua pabrikan mobil akan bertahan tanpa bantuan dari pemerintah. Krisis ini sangat mempengaruhi industri automotif di Eropa,” tutur Poetsch di Paris Motor Show 2012, dalam kutipannya di Inautonews, Minggu (30/9/2012).

 

Dalam ajang Paris Motor Show, petinggi-petinggi dari pabrikan mobil asal Eropa berkumpul dan menyatakan keprihatinannya. Bahkan Peugeot berencana untuk menutup pabrikanya sementara dan memangkas sejumlah karyawannya.

 

Sementara itu, CEO Fiat Sergio Marchionne, mengatakan bahwa pabrikan mobil asal Eropa harus lebih cepat menemukan rencana lain yang komprehensif untuk mengurangi kelebihan kapasitas sehingga tidak terjadi penutupan pabrik dan pemecatan karyawan.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini