Share

Penghujung IIMS, Jeep Wrangler Sahara Volcano Meluncur

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 29 September 2012 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 29 52 696851 ZgCdxyWAoq.jpg Jeep Wrangler Sahara Volcan di IIMS (foto: Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA- PT Garasindo Inter Global (Chrysler Indonesia) memberi kejutan di penghujung perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan meluncurkan Jeep Wrangler Sahara Volcano.

Model anyar ini terinspirasi dari alam pegunungan di Tanah Air. Seperti diketahui Indonesia Indonesia dikelilingi pegunungan aktif dan ini yang menjadi inspirasi lahirnya Jeep Volcano.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jeep Wrangler Sahara Volcano ini merupakan seri kedua dari jajaran Ring of Fire Edition dari Jeep, setelah Jeep Wrangler Sport Mountain yang kami perkenalkan pada pembukaan IIMS 20 September lalu." ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia di Hall B, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/9/2012).

Aura pegunungan coba digambarkan lewat grafis stiker pada kap mesin dengan motif tribal, yang memancarkan percikan lava dari gunung api. Tampilan kian gagah berkat velg palang 18 inci berkelir hitam yang tersemat dikeempat rodanya.

Diruang kabin nampak berbeda dengan Jeep lainnya. Didominasi warna hitam mengkilap pada dasbor dan doortrim membuat tampilannya kian terasa mewah. Warna tersebut meliputi kisi-kisi AC, fascia tengah, hingga spoke steering di lingkar kemudi.

Penumpang akan semakin nyaman berada di dalam mobil berkat audio sistem dengan enam speaker dan satu subwoofer dari Infinity serta 368 watt power amplifier. Audio sistem ini juga mampu terkoneksi dengan BlueTooth atau USB.

Oleh Chrysler Indonesia Jeep Wrangler Sahara Volcano ditawarkan dalam dua varian yakni dua pintu dan empat pintu. Masing-masing dilepas dengan harga Rp795 juta dan Rp855 juta dengan status Off the Road. Meski edisi khusus, Jeep Volcano tidak ada batasan unit alias diproduksi dalam jumlah besar.

"Tidak ada batasan untuk model ini, berbeda dengan Jeep Wrangler Call of Duty yang memang diproduksi secara terbatas. Kami berharap model ini dapat terserap sebanyak-banyaknya," tandasnya.

Volcano dipersenjatai mesin Pentastar V6 berkapasitas 3,6 liter yang sanggup menghembuskan tenaga 284 hp dengan torsi puncak 347 Nm. Tenaga dari ruang bakar disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis lima percepatan yang disandingkan fitur ERS (Electronic Range Selector).

Mobil yang diciptakan untuk menaklukan medan off-road ini, telah dipasang axle depan Dana 30 dan Dana 44 untuk axle belakang. Transfer case Command-Trac NV241, 2-speed selector menjadi fitur standar dengan rasio low-range 2.72:1.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini