Share

APP-KTM Hadirkan Motor Roda Tiga Bermesin Diesel 460cc?

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 28 September 2012 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 53 696468 i60lYDtDY0.jpg F: APP-KTM Cabrio (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Permintaan akan kendaraan komersial yang terus meningkat membuat produsen semakin bersemangat untuk menghadirkan varian-varian terbaru. Hal ini tentunya mempermudah konsumen dalam menentukan pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Melihat besarnya peluang besar di segmen kendaraan niaga, PT Asean Motor International (AMI) agen tunggal pemegang merek (ATPM) APP-KTM berencana untuk mendatangkan lagi satu model lagi guna melengkapi keluarga APP-KTM Gajah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami akan bawa motor roda tiga mesin diesel berkapasitas 460cc, Motor ini untuk keperluan angkutan perkebunan seperti kelapa sawit," ungkap Suwandi Bratajaya, Direktur APP-KTM di Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Lebih lanjut Suwandi mengatakan dalam waktu dekat akan mengajak perwakilan dari pemerintah untuk melakukan uji tipe di China. Hal ini untuk menentukan apakah tipe ini layak atau tidak untuk dipasarkan di Tanah Air.

"Tanggal 9 (Oktober) Malam saya bersama tim Kementerian Perhubungan dan Kementerian Industri akan ke Shanghai untuk uji tipe mesin," kata Suwandi.

Sekadar informasi, mesin diesel dikenal memiliki tenaga dan torsi lebih besar, selain itu konsumsi bahan bakar lebih efisien. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi usaha pertanian maupun perkebunan.

Perihal kehadirannya di Tanah Air, Suwandi berharap model anyar ini dapat didatangkan pada akhir tahun ini. "Paling cepat kami datangkan pada Desember tahun ini atau Januari tahun depan." tutup pria yang akrab disapa Ationg.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini