Share

Nissan Perluas Kemitraan Habitat For Humanity Sampai ke Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 28 September 2012 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 28 52 696477 ajWivuqRKz.jpg F: NMI berikan bantuan kepada perwakilan warga kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (dok. NMI)

YOKOHAMA – Nissan Motor Co.,Ltd dan Habitat for Humanity Internasional, yang berbasis nirlaba global di Amerika Serikat, mengumumkan kemitraan global dengan investasi sebesar 1 juta US dollar untuk meluncurkan proyek kerjasama di India, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Habitat for Humanity Internasional merupakan sebuah organisasi bantuan kemanusiaan yang berdiri di Amerika Serikat sejak tahun 1976. Beroperasi di hampir 80 negara, Habitat telah bermitra dengan keluarga yang membutuhkan perumahan layak melalui pembangunan rumah dengan harga terjangkau dan terus berkelanjutan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Nissan dan Habitat telah membangun hubungan kepercayaan melalui kemitraan kami di Amerika Utara,” kata Andy Palmer, executive vice president Nissan Motor Co.,Ltd dalam keterangan resminya kepada Okezone.

“Dengan komitmen Habitat for Humanity dalam memperbaiki kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui pembangunan rumah layak, mereka merupakan mitra alami bagi yang sejalan dengan visi perusahaan yaitu “Enriching People’s Live”, sebuah landasan dari pendekatan program Blue Citizenship kami untuk menciptakan masyarakat yang berkelanjutan.” 

“Kami sangat senang dapat lebih berkontribusi pada perbaikan kehidupan masyarakat yang berkelanjutan melalui ekspansi global dari kemitraan Habitat for Humanity ini,” tambah Andy.

Dimulai sejak tahun fiskal ini, kemitraan baru akan memfasilitasi pembangunan rumah dan tempat evakuasi untuk dapat digunakan selama terjadinya bencana alam di lima negara Asia. Selain itu, kemitraan termasuk juga dengan sumbangan kendaraan operasional yang akan mendukung upaya proses pembangunan. Dana bantuan bencana juga akan disediakan dengan tujuan untuk membentuk komunitas penanggulangan bencana alam.

Perusahaan Nissan di tiap negara akan berkerja sama dengan cabang-cabang regional dari Habitat for Humanity, termasuk membentuk sukarelawan bencana dari karyawan Nissan. Khusus untuk Indonesia, Nissan dan Habitat for Humanity akan menyediakan tempat penampungan yang akan digunakan selama bencana banjir dan membuat perbaikan sistem penyediaan air minum untuk total 200 keluarga.

“Kami sangat senang dengan perluasan kemitraan kami dengan Nissan,” kata Jonathan Reckford, CEO dari Habitat for Humanity Internasional.

“Komitmen untuk memperkaya kehidupan manusia akan menghasilkan peluang untuk masa depan yang lebih baik bagi sekitar 580 keluarga yang menghadapi musibah bencana maupun yang hidup dalam kemiskinan. Melalui kerjasama dengan mereka yang membutuhkan bantuan, Nissan dan Habitat akan membangun rumah, komunitas dan harapan.” tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini