Share

Honda Teralis, Kejutan AHM di Akhir Tahun

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 27 September 2012 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 27 53 695693 7gEXGG6HEk.jpg F: Mesin Honda CBR150 (Septian P/Okezone)

BOGOR - PT Astra Honda Motor (AHM) masih memiliki kejutan dengan meluncurkan varian anyar di sisa tahun ini. Kabar yang dihimpun, AHM akan meluncurkan BeAT injeksi, dan satu lagi motor di kelas sport Honda Teralis yang akan hadir di 2012 ini.

Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto mengatakan, hingga akhir tahun AHM memang masih punya kejutan. Kristanto sedikit membocorkan, bahwa kejutan yang akan dihadirkan adalah BeAT injeksi dan juga varian sport Honda Teralis.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau soal kapan BeAT injeksi dan Honda Teralis diluncurkan itu mari sama-sama kita tunggu. Hingga akhir tahun ini kita punya kejutan, mungkin akan kita luncurkan di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2012. Namun yang pasti tidak akan lebih dari tahun ini," kata Kristanto di Bogor, Rabu 26 September 2012.

 

Seperti sudah sering dikabarkan sebelumnya, Astra Honda Motor menyiapkan varian Honda Teralis di Oktober mendatang.

 

"Sesuai rencana, model sport terbaru Honda akan diluncurkan tahun ini. Ini akan memperkuat segmen sport AHM,” jelas Deputi GM Sales Division AHM, Thomas Wijaya, beberapa waktu lalu.

 

Kehadiran Honda Teralis ini bukan ditujukan untuk melawan dominasi rival di segmen sport. Karena AHM memang sudah lama menyiapkan varian ini. “Model baru sport Honda ini sudah ada sebagai master plan, dan memang direncanakan sudah lama. Jadi bukan untuk melawan segmen sport merek lain,” lanjutnya.

 

Honda Teralis akan menggunakan mesin dari varian CBR150. Honda CBR150 dibekali mesin satu silinder DOHC 4-klep, dengan pendingin cairan yang dilengkapi Auto Fan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,6 Nm pada 8.500 rpm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini