Share

Daihatsu Anggarkan Rp32 Miliar buat CSR

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 26 September 2012 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 26 52 695491 vP3Y8ejYLV.jpg Salah satu produk Daihatsu, Daihatsu UFC (foto: Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA- Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membagi empat pilar yang menyasar keberbagai aspek yaitu Pendidikan, Kesehatan, Kepedulian Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat. Dana yang disiapkan untuk menggelar kegiatan sosial ini terbilang cukup besar.

"Total anggaran program CSR Daihatsu tahun ini sebesar Rp32 miliar. Anggaran terbesar ditujukan untuk kesehatan dan pendidikan," kata Asjoni, CSR Department Head ADM, di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta. Asjoni menambahkan tiap tahunnya anggaran CSR Daihatsu ini terus bertambah. Sekadar informasi, total pengeluaran divisi CSR Daihatsu tahun lalu sebesar Rp24 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di 2012 ini, Daihatsu membina 105 UMKM dengan menggelontorkan modal usaha berupa peralatan kerja serta pemberian training kewirausahaan. Tidak hanya itu, Daihatsu juga memilih 105 Posyandu Binaan yang akan diberikan bantuan berupa peralatan kesehatan, APE (Alat Permainan Edukatif) anak, dan sarana penunjang posyandu lainnya. 105 UMKM Binaan dan 105 Posyandu Binaan ini tersebar di seluruh Indonesia yaitu sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Dibidang pendidikan, program Daihatsu Berbagai Ilmu dilakukan ke berbagai sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Sampai dengan September 2012 ini, program ini diikuti oleh 1549 siswa SMK. Tidak hanya itu, Daihatsu juga menyerahkan 100 mesin untuk menunjang praktek siswa SMK.

Pada pilar Kepeduluan Lingkungan, Daihatsu menggelar program Penyu untuk Indonesia. Tahun lalu, lewat program ini Daihatsu berhasil mengadopsi 6000 ekor tukik (anak penyu) di 6 lokasi konservasi penyu. Program ini dilakukan untuk menjaga kelestarian hewan langka di Tanah Air.

Di 2012 ini, Daihatsu akan melakukan penangkaran 105.000 telur penyu dan melakukan penanaman pohon serta membangun Taman Daihatsu yang berlokasi di Taman Lalu-lintas Cibubur, Jakarta Timur.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini