Share

Intip Jeroan Subaru BRZ Lewat Bodi Kaca

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 25 September 2012 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 52 694965 AfJmRy5q41.jpg F: Subaru BRZ bodi kaca (Azwar F/Okezone)

JAKARTA - Subaru BRZ sebagai sedan sport coupe dihadirkan Subaru di ajang Indonesia Iternational Motor Show (IIMS) 2012. Kembaran Toyota 86 ini bahkan dipamerkan 'telanjang', dengan memamerkan bagian mesin serta suspesnsi mobil.

Subaru BRZ menggunakan mesin Boxer tipe 4U-GSE dengan kapasitas 1.998 cc. Mesin dikawinkan dengan teknologi D-4S (injeksi langsung 4-stroke gasoline superior). Mesin itu dipadukan dengan transmisi enam percepatan otomatis dan manual, dengan sistem penggerak roda belakang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mesin Boxer ini mampu menghasilkan tenaga massif, yang mencapai angka 200 PS pada putaran mesin 7.000 RPM. Torsi maksimal 205 Nm pada 6.400-6.600 RPM. Tenaga dari mesin ini dikirim ke roda belakang.

 

Bagi pengunjung yang penasaran seperti apa bentuk mesin Boxer 4u-GSE tersebut, di booth Subaru Hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dipajang unit SUbaru BRZ yang spesial menggunakan bodi dari kaca tembus pandang.

 

Jadi, terlihat semua jeroan di dalam Subaru BRZ, baik di bagian mesin, sistem penggerak, transmisi ataupun suspensi dan kaki-kaki kendaraan. Selain itu, bagi yang ingin melihat dari dekat mesin Boxer, bisa melihat juga mesin yang dipajang utuh.

 

Subaru BRZ hadir dengan dua model transmisi, yakni manual dan matik. BRZ manual dilepas dengan harga Rp628 juta, sedangkan BRZ transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp668 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini