Share

Daihatsu UFC, Calon Penerus Xenia

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 25 September 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 52 694866 8kXrZeUZ6r.jpg Daihatsu UFC (foto: Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA- Berbagai kendaraan konsep dihadirkan Daihatsu di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Salah satunya adalah Daihatsu Ultra Functional Compact (UFC).

"UFC adalah mobil tujuh penumpang yang lebih kompak, dengan banyak fitur dengan teknologi canggih." terang Isa Nova, Research & Development Division ADM di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil konsep ini dikembangkan oleh tim R&D Indonesia dengan Jepang dengan waktu 3 tahun. UFC memiliki dimensi panjang 4.050 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.585 mm dengan ground clearence 190 mm.

Calon penerus Daihatsu Xenia dimasa mendatang ini memiliki daya tarik yang cukup memikat dengan model pintu geser (sliding door) tanpa pilar. Dengan model seperti ini akan memudahkan penumpang untuk keluar masuk mobil.

Di ruang kabin inovasi seat arranggement ultra flexible dengan remote, hal ini membuat pengaturan posisi jok menjadi lebih praktis, komposisi jok juga dapat memperluas ruang bagasi yang sudah didesain ekstra besar.

Soal jantung pacu, Daihatsu telah memiliki gambaran dengan menyokong mesin 1.300cc 4 silinder DOHC yang dipadu dengan teknologi watercooled.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini