Share

Subaru BRZ Sudah Dipesan 25 Unit

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 25 September 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 52 694859 KSjaHVjyGF.jpg Subaru BRZ (foto: Aditya Maulana/Okezone)

JAKARTA- Subaru resmi meluncurkan mobil sport terbarunya, BRZ untuk pasar automotif Indonesia di ajang IIMS 2012. Sama seperti kembarannya yakni Toyota 86, BRZ juga mendapatkan sambutan positif dari konsumen di Tanah Air. Buktinya selama ajang IIMS beralngsung, BRZ sudah dipesan 25 unit.

"Total keseluruhan pesanan BRZ sampai hari ini sudah mencapai 25 unit. Mobil sport ini langsung mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen di Indonesia, terutama para pengunjung IIMS yang berdatangan ke booth Subaru," kata Bahyu Suryo Pranoto National Sales Manager PT TC Subaru, kepada Okezone di booth Subaru di IIMS, Jakarta Selasa (25/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria yang akrab disapa Bahyu ini menuturkan,untuk konsumen yang berniat membeli BRZ ini cukup membayar booking fee Rp10 juta dan bisa langsung mengunjungi booth Subaru di IIMS dan diler resmi Subaru yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Setelah membayar booking fee Rp10 juta konsumen harus menunggu inden enam bulan kedepan. Pasalnya, permintaan mobil ini sangat tinggi jadi harus sedikit sabar menunggunya," paparnya.

Subaru BRZ dibekali mesin Boxer tipe 4U-GSE dengan kapasitas 1.998 cc, yang dikawinkan dengan teknologi D-4S (direct injection 4-stroke gasoline superior). Mesin dipadukan dengan transmisi enam percepatan otomatis dan manual.

Mesin Boxer ini mampu menghasilkan tenaga massif mencapai angka 200 PS pada putaran mesin 7.000 RPM, dan torsi maksimal 205 Nm pada 6.400-6.600 RPM. Tenaga dari mesin ini dikirim ke roda belakang.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini