Share

Toyota Raih 500 SPK, 70 Persen Disumbangkan Agya

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 25 September 2012 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 25 52 694588 JqHWgqFyQz.jpg F: Astra Toyota Agya TRD (Azwar F/Okezone)

JAKARTA - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, PT Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan beberapa produk andalannya, yang salah satunya mobil murah ramah lingkungan hasil kolaborasi Astra International, Toyota dan Daihatsu, yakni Astra Toyota Agya.

Meski belum diluncurkan secara resmi, Agya berhasil menarik perhatian masyarakatdi ajang IIMS. Buktinya dari 500 unit SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang diterima Toyota di IIMS selama tiga hari event berlangsung, 70 persennya disumbangkan oleh pemesanan Agya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Terhitung Jumat (21/9/2012) hingga Minggu (23/9/2012), SPK yang kami terima sudah 500 unit. 70 persennya didominasi oleh Astra Toyota Agya," beber Sumber Auto2000 yang enggan disebut namanya, di booth Toyota di IIMS 2012.

 

Lebih lanjut, untuk konsumen yang ingin memesan Agya di IIMS cukup membayar booking fee sebesar Rp5 juta. Sehingga ketika resmi diluncurkan bisa lebih dulu mendapatkannya Agya ketimbang konsumen lainnya yang belum memesan.

 

"Pemesan mungkin bisa dilakukan melalui dealer, kalau kami (TAM) masih menunggu peraturan LCGC keluar. Setelah itu Toyota baru bisa menentukan harganya," tambah Rouli Sijabat Public Relation Manager Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu.

 

Sementara itu, Astra Toyota Agya dikabarkan hadir dalam tiga jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Varian TRD-S akan dilengkapi dengan aerokit depan, belakang, samping, emblem dan sticker TRD-S.

 

Sedangkan untuk yang tipe G akan hadir dengan desain eksterior yang dilengkapi dengan grill radiator dan molding pelindung samping.

 

Kedua tipe ini juga akan dilengkapi dengan fitur chrome, AC register, 2 Din Audio CD, MP3, USB, Aux, chrome parking brake knob, dan sistem power steering.

 

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkkan spoiler belakang dengan desain Sporty, elektrik outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spokke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris chrome.

 

Adapun untuk yang tipe terendah E, terpasang speedometer dan 1 Din Audio CD, MP3, USB, dan Aux.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini