Share

Kawasaki Ninja 250 ABS, Sempurna

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 24 September 2012 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 53 694391 qiUawkcq1K.jpg F: Kawasaki New Ninja 250 (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Kawasaki berhasil meningkatkan performa Ninja 250 di berbagai lini. Baik dari segi desain maupun performa mesin. Hal yang paling mengesankan ada pada sistem Anti-lock Brake System (ABS) yang kini telah dianut.  

Katsuaki Fujiwara, pembalap Kawasaki di kejuaraan AARC - Supersports 600cc menilai, motor sport anyar ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Dirinya bahkan sulit mengungkapkannya dengan kata-kata.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya sudah mencoba, hasilnya benar-benar luar biasa. Dibandingkan dengan Ninja sebelumnya, ada banyak peningkatan. Sulit bagi saya untuk menyampaikannya satu persatu, tapi yang pasti hasilnya luar biasa." ungkapnya.

 

Fujiwara mengatakan saat melewati jalan berpasir atau berair, dengan fitur rem ABS pada motor ini sangat aman, motor tetap bisa dengan mudah dikendalikan.

 

Selain itu, pembalap andalan Kawasaki ini menilai New Ninja 250 memiliki sistem transmisi yang lebih baik. "Dibanding Ninja 600, pada 250 ini saya tidak merasakan gejala kopling selip. Perfect!". tutupnya.

 

New Ninja 250 ABS menggunakan mesin 4 Tak, DOHC, delapan katup, dua silinder sejajar, berpendingin cair dengan kapasitas 249 cc. Mesin dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan manual, mesin tersebut sanggup melontarkan tenaga hingga 32 PS pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm.

 

Sekadar informasi, New Ninja 250 ditawarkan dengan harga Rp49,9 juta untuk versi standar sedangkan ver ABS masih diperhitungkan. New Ninja 250 standard hadir dalam 4 pilihan warna yakni Lime Green, Ebony, Pearl Stardust White dan Passion Red. Sementara dua warna disodorkan untuk versi ABS yakni Lime Green/Ebony dan Passion Red/Stardust White.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini