Share

Pengunjung IIMS Penasaran Lihat Mobil Formula UGM

Aditya Maulana, Okezone · Senin 24 September 2012 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 52 694437 KHsZL8SgEX.jpg F: Bima Sakti UGM (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - Mobil Formula yang dirakit mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) sangat beruntung diberikan kesempatan oleh IATO untuk turut serta dalam pameran automotif bergengsi, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.
 

Dengan menempati ruang pamer seadanya, tidak membuat mobil formula yang bernama Bima Sakti ini berkecil hati. Bahkan, karena tempatnya di selasar Hall A yang banyak dilalui pengunjung, Bima Sakti ini mendapat sambutan yang baik dari pengunjung IIMS 2012.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Banyak juga pengunjung yang datang ke booth kami. Banyak yang foto-foto ada juga yang menanyakan spesifikasi mobil ini," beber Wahyu Adhika, Mahasiswa UGM jurusan Teknik Mesin kepada Okezone di IIMS, Jakarta, Senin (24/9/2012).

 

Menurut Wahyu, selain mengambil gambar dan menanyakan spesifikasi mobil formula ini. Pengunjung juga banyak yang mengharapkan mobil ini diproduksi massal.

 

"Banyak yang bilang mobil formula ini bagus. Mereka mengatakan sangat bangga terhadap mobil hasil kreasi anak bangsa. Mereka juga ada yang bilang kalau ini kenapa tidak diproduksi masal saja. Tapi karena kategori mobil ini untuk balap, jadi kami tidak mungkin memproduksi massal," katanya.

 

Wahyu menegaskan, dari UGM sendiri belum ada niat untuk memproduksi massal mobil formula Bima Sakti ini. Karena mobil ini difokuskan untuk riset dan perlombaan.

 

"Bima Sakti ini tidak akan diproduksi massal. Tapi kami (UGM) masih punya mobil lain. Tepatnya mobil listrik yang akan kami produksi massal untuk kedepannya," tutupnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini