Share

Ini Lima Nominasi Car of the Year IIMS 2012

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 24 September 2012 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 52 694341 jW83crjeD7.jpg F: nominasi Forwot Car of the Year IIMS 2012 (ist)

JAKARTA - Kejutan terjadi di sesi penjurian Car of the Year 2012 Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, versi Forum Wartawan Otomotif. Suzuki Ertiga harus melalui voting terlebih dahulu untuk bisa masuk nominasi lima mobil terbaik.

Suzuki Ertiga mengalahkan Honda CR-Z melalui sistem voting. Pemungutan suara harus dilakukan 17 juri, karena Ertiga dan Honda CR-Z memiliki poin yang sama. Dewan juri sendiri berjumlah 25 wartawan nasional, namun beberapa juri berhalangan hadir karena sedang bertugas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lima mobil tersebut adalah hasil pemilihan tahap awal yang diperas dari 42 mobil. Mobil-mobil ini dipilih untuk ikut nominasi Car of the Year 2012 berdasarkan ketentuan diluncurkan dan mulai dijual di Indonesia sejak Januari 2012, sampai dengan perhelatan IIMS 2012 berlangsung, 20 September lalu.

"Pilihan yang sulit, harus memilih dari 42 jadi lima mobil, serta lima mobil jadi satu yang terbaik. Semuanya memang memiliki kualitas dan harga yang baik," ungkap salah satu dewan juri yang tidak bisa disebutkan namanya.

Dari daratan Amerika Serikat, New Ford Focus terpilih menjadi nominasi. Lalu ada hatchback anyar andalan Honda Prospect Motor (HPM) Brio juga masuk dalam nominasi. Crossover baru dari Mazda, CX-5 ikut terpilih sebagai nominasi.

Sedan mewah dari Toyota Astra Motor (TAM) New Toyota Camry, juga meramaikan bursa nomonasi. Dan terakhir MPV yang cukup fenomenal, Suzuki Ertiga menutup nominasi Car of the Year IIMS 2012 versi Forwot ini.

Dari lima nominasi mobil ini akan dipilih satu mobil oleh 25 dewan juriĀ  yang dianggap terbaik dari yang terbaik. Pemilihan ini dilakukan melalui sistem pemberian skor oleh juri yang sudah ditentukan panitia.

Sebelumnya, di IIMS 2009 ajang ini juga sudah pernah digelar. Ada saat itu Toyota Prius sukses menggondol gelar Car of the Year IIMS 2009. Sedangkan pada 2009 dan 2010, ajang ini tidak diselenggarakan.

Nominasi Car of the Year IIMS 2012 versi Forwot:

1. Ford All New Focus

2. Honda Brio

3. Mazda CX-5

4. New Toyota Camry

5. Suzuki Ertiga

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini