Share

Daihatsu D-X & D-R Konsep Pamer Diri di IIMS 2012

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 24 September 2012 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 24 52 694295 SIsAshKUyH.jpg Daihatsu D-X & D-R Konsep (foto: Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA- Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan dua mobil konsep yang diberi nama Daihatsu D-X dan D-R. Kedua mobil konsep ini memadukan gaya sport dan crossover yang tangguh.

 

"Ini mobil konsep Daihatsu yang baru di Indonesia yang masih fresh," ujar Satriyo Buditomo Research & Development Division ADM di booth Daihatsu di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Satriyo menerangkan bahwa kedua mobil ini diciptakan dengan dimensi panjang 3398 mm, lebar 1475 mm, dan tinggi 1275 mm dengan wheelbase 2230 mm.

"DX cocok untuk medan terjal dan menantang alam, dia memadukan model crossover dan sport. Kita ingin menunjukan bahwa mobil sport itu tidak harus ceper. Sementara DR sebuah mobil sport yang mewah, tujuan pengembangannya adalah mobil sport yang kecilpun bisa tampil mewah." katanya.

Daihatsu D-X dan D-R diperkuat mesin direct injection turbocharged generasi terbaru berkapasitas 660 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 64 PS dan torsi puncak 110 Nm.

Bodi resin/plastik, bisa tukar dengan antar DX-DR.

Hal menarik dari model ini adalah penggantian panel bodi ini, tidak harus ke bengkel tetapi bisa dikerjakan sendiri di rumah. "Bodi D-X bisa diganti dengan D-R, jadi Anda tidak harus punya dua mobil, cukup satu mobil tetapi bisa gonta ganti bodi sesuai keinginan," terang Satriyo.

Lebih lanjut Satriyo menjelaskan bahwa saat ini Daihatsu masih melakukan survey pasar apakan konsumen suka mobil sport yang kecil seperti ini. "Di Jepang dalam waktu dekat akan diperkenalkan, kalau disini mungkin 2-3 tahun lagi," tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini