Share

Toyota FJ Cruiser untuk Menjawab Keinginan Pecinta Hardtop di Indonesia

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 23 September 2012 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 52 693933 NB6ftWezlk.jpg F : Toyota FJ Cruiser (ist)

JAKARTA - Guna memenuhi keinginan para pecinta hardtop di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan varian terbaru dari kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan meluncurkan Toyota FJ Cruiser. Toyota FJ Cruiser ini dikenal sebagai adventure-ready 4WD vehicle yang mengutamakan kualitas, daya tahan dan kehandalan terutama diberbagai medan off road.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, mengatakan Toyota menyadari kebutuhan para pecinta adventure akan kendaraan yang mampu digunakan diberbagai medan off road cukup tinggi. Oleh karena itu, Toyota menghadirkan FJ Cruiser untuk konsumennya di Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Toyota berharap dengan adanya FJ Cruiser ini dapat memenuhi keinginan para pecinta setia mobil legandaris ini serta memenuhi kenutuhan para pelanggan yang menyukai tantangan ketika berkendara sehingga membutuhkan kendaraan yang tangguh dan handal," tutur Joko di booth Toyota di IIMS, Minggu (23/9/2012).

Dilihat dari segi eksterior, desain FJ Cruiser ini memiliki spirit dari FJ 40, diantaranya garis body yang terkesan kekar dipadu dengan aksen klasik yang dapat terlihat pada lampu utama dan grille depan. Sama seperti legendanyam FJ Cruiser ini memiliki logo dengan tulisan utuh Toyota pada grille depannya.

Selain itu, FJ Cruiser juga mempunyai kaca yang lebar sama seperti FJ 40. Atapnya berwarna putih yang diambil dari tampilan khas FJ 40 klasik dengan menggunakan fiber-glass brewarna putih.

Untuk interiornya, lebih luas dan nyaman sehingga memberikan pengalaman mengemudi yang unik dan nyaman. FJ Cruiser dilengkapi dengan steering wheel dengan audio control, formasi kursi yang lebih baik sehingga mengarungi berbagai medan. 60/40 split rear seat dan posisi seat yang lebih baik sehingga memnuat pengendara dan penumpang merasa nyaman.

Untuk membuktikan ketangguhannya, FJ Cruiser ini dibekali mesin 4.000 cc dual VVT-i yang mampu memuntahkan daya keluar 300 tenaga kuda.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini