Share

Porsche Boxster Generasi Baru Diproduksi di Pabrik VW

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 23 September 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 23 52 693779 RK2uh1rvgO.jpg F : Porsche Boxster (Autoevolution)

OSNABRUCK – Akhirnya Porsche Boxster generasi terbaru mulai masuk jalur produksi. Tapi kabarnya, roadster dua penumpang milik Porsche ini diproduksi di pabrik Osnabruck milik Volkswagen (VW).

 

Porsche Boxter ini diproduksi bareng dengan VW Golf Cabriolet generasi baru. Sebelumnya diproduksi di b Valmet di Finlandia. Karena pabrik tersebut fokus memproduksi SUV dan sedan, terpaksa untuk roadster ini dialihkan produksinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Diproduksinya Porsche Boxster di Osnabruck ini sekaligus mendntai bahwa Porsche dan VW tumbuh bersama-sama. Hal ini dapat menciptakan sinergi yang akan menguntungkan bagi pelanggan,” tutur Martin Winterkorn Chairman of the Board Volkswagen.

 

Sektor dapur pacu masih sama dengan pendahulunya. Mesin mid-mounted flat-six berkapasitas 2.7 liter yang dikawinkan dengan transmisi dual-clucth PDK serta paket opsional Sport Chrono.

 

Mesin tersebut diklaim sanggup menelurkan tenaga hingga 262 bhp. Sementara kemampuan akselerasi dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 5,5 detik.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini