Share

Ada Mobil Juara F1 di Booth Nissan

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 22 September 2012 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 22 52 693725 keEFuUKjWW.jpg F: RB7 (Azwar F/Okezone)

JAKARTA - Ingin melihat dari dekat mobil balap Formula One Red Bull Racing Team, RB7, yang juara di F1 musim lalu, silahkan datang ke booth Nissan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Nissan menghadirkan mobil balap yang digunakan juara dunia F1 Sebastian Vettel dan rekannya Mark Webber saat berjibaku tahun lalu. Mobil balap ini dipajang untuk menarik minat pengunjung buat hadir di booth Nissan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

RB7 ini lengkap dengan logo-logo sponsor seperti Red Bull, Infiniti, Total, Geox, dan lainnya. Ban besar khas mobil balap F1 yang dikeluarkan oleh produsen ban asal Italia Pirelli.

Sayang pengunjung tidak diperkenankan menyentuh mobil balap ini, dan hanya bisa melihat dari batas kaca atau untuk sekedar mengambil gambar.

RB7 menggunakan mesin Renault RS27-2011 mesin V8 berkapasitas 2.400 cc, dengan batasan putaran mesin 18.000 RPM. Sudah dilengkapi dengan sistem KERS. Mesin dipadukan dengan transmisi semi otomatis tujuh percepatan, plus gearbox sistem hidrolik untuk power shift dan pengoperasian kopling.

Musim lalu, RB7 hampir menyapu bersih semua pole positions dengan 18 kali mencatat pole dari 19 kali seri yang digelar. RB7 mencatat 12 kemenangan yang mengantarkan Vettel menjadi juara dunia 2011.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini