Share

IIMS 2012 Potret Kemajuan Industri Automotif Nasional

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 21 September 2012 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 21 52 693096 jKGw14PW9E.jpg Johnny Darmawan (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

JAKARTA- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono dan Ketua Panitia IIMS 2012 Johnny Darmawan. IIMS 2012 ditahbiskan menjadi ajang automotif terbesar di Indonesia.

Johnny Darmawan dalam pembukaan mengatakan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 adalah gambaran semakin berkembangnya industri automotif di Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"IIMS adalah event automotif terbesar di Indonesia yang mampu memotret kemajuan automotif nasional secara umum," jelas Johnny Darmawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2012).

Johnny mengharapkan, animo masyarakat akan IIMS tahun ini bisa lebih baik dibandingkan gelaran yang sama di tahun lalu. Dengan bertambahnya pengunjung, maka diharapkan transaksi di IIMS kali ini juga akan lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Kami sangat mengharapkan pengunjung tahun ini bisa meningkat atau lebih dari 530 ribu orang. Angka tersebut bukanlah target utama, tapi kami ingin pengunjung bisa lebih dari tahun lalu. Pengunjung yang banyak akan mampu meningkatkan transaksi," lanjut Presiden Direktur Toyota Astra Motor ini.

IIMS tahun ini diikuti oleh 35 merek kendaraan, yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan komersil. Kendaraan penumpang yang hadir antara lain, Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Volkswagen.

Sedangkan kendaraan niaga yang ambil bagian antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini