Share

VW Luncurkan Tiguan & Scirocco di IIMS 2012

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 21 September 2012 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 21 52 693090 HeBlpTPZUv.jpg VW Tiguan (foto: Aditya Maulana/Okezone)

JAKARTA– PT Garuda Mataram Motor selaku agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia turut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dengan jajaran produk barunya, yakni VW Tiguan dan Scirocco.

VW Tiguan hadir kembali untuk memerahkan pasar automotif di semen SUV kompak dengan model baru (facelift) mesin 2.0 TSI. VW yakin dengan hadirnya SUV kompak ini akan memenuhi keutuhan masyarakat akan kendaraan SUV dengan ukuran body yang lebih kecil namun tetap memiliki tenaga yang luar biasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan tenaga yang cukup besar, kendaraan ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup ekonomis yakni 5.3 liter/100 km.

Selain itu, VW juga menghadirkan kendaraan sport coupe yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya, yakni Scirocco R. Kendaraan 2.000 cc ini diadopsi dari model pendahulunya yakni GT24 yang digunakan sebagai kendaraan balap di Nurburgring.

Kendaraan ini sanggup melaju dengan kekuatan 261 tenaga kuda pada kecepatan 6.000 rpm. Selan itu, bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan sport bertenaga mesin lebiuh kecil, VW juga menghadirkan varian Scirocco 1.4-liter TSI.

Dengan adanya dua varian ini melengkapi jajaran model Scirocco yang telah ada sebelumnya guna memberikan piliha kepada konsumen baik membutuhkan sport Coupe bertenaga besar pada Scirocco R atau meempunyai kapasitas mesin lebih kecil dengan Scirocco 1.4-liter TSI.

“VW Indonesia memiliki komitmen tinggi alam menyuguhkan kendaraan berkualitas dan sarat teknologi khususnya dalam hal keselamatan pengemudi. Kami akan terus melakukan inovasi terhadap kendaraan kami guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Andrew Nasuri Chief Executive Officer PT Garuda Mataram Motor, di booth VW di IIMS.

“Dengan hadirnya Tiguan dan Scirocco terbaru di jajaran produk VW Indonesia merupakan bentuk nyata inovasi kami dan pemenuhan janji akan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini