Share

New Honda CR-Z Meluncur Perdana di Indonesia

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 20 September 2012 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 52 692818 IF863AHtYX.jpg Honda CR-Z (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

JAKARTA– Indonesia secara terhormat terpilih sebagai negara yang secara perdana meluncurkan varian mobil sport hybrid, New Honda CR-Z di seluruh dunia. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menjadi saksi peluncuran New Honda CR-Z ini.

“New Honda CR-Z merupakan puncak dari evolusi perpaduan teknologi sport dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan alam,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), di pembukaan booth Honda, Kamis (20/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan diperkenalkannya New CR-Z secara resmi di Indonesia, PT Honda Prospect Motor juga mulai membuka pemesanan untuk model ini. Konsumen bisa mendapatkan harga istimewa yang khusus selama IIMS 2012 berlangsung. New CR-Z transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 475juta dan New CR-Z transmisi CVT dengan harga Rp 489 juta. Pengiriman New CR-Z kepada konsumen akan dilakukan mulai dari Februari 2013.

“Meskipun masih cukup kecil, pasar mobil sport di Indonesia mulai diminati dan memiliki konsumen yang cukup potensial. Setelah sukses di berbagai belahan dunia, kami percaya bahwa CR-Z juga akan diterima dengan baik di Indonesia,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM. 

New CR-Z terlihat berbeda dibandingkan model sebelumnya. Ubahan paling kental terlihat pada desain baru grill depan, bumper belakang, lampu kabut, kaca spion, lampu depan, kombiinasi lampu belakang, velg alloy 17 inci, dan Rear Diffuser. Selain itu New CR-Z juga menggunakan HID light pada lampu depan dan juga LED Stop Lamp pada bagian belakang.

Jok New Honda CR-Z kali ini menggabungkan dua tone color yang sporty yaitu berwarna hitam dan merah. Instrumen panel tachometer New CR-Z pada dashboard menampilkan tiga bias cahaya yang dihasilkan pada saat mobil berakselerasi, yaitu; biru, merah, dan hijau sesuai tiga moda pengendalian pada New CR-Z (Normal, Sport, dan ECON).

Model terbaru Honda CR-Z mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 120 PS pada putaran mesin 6600 RPM, untuk tipe transmisi manual enam percepatan. sementara transmisi matik CVT bertenaga 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat mobil berakselerasi keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan manuver pengereman, daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini