Share

Toyota Agya Pamer Diri di IIMS 2012

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 20 September 2012 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 20 52 692804 9mSm9H4Mrl.jpg Toyota Agya (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

JAKARTA- Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan varian Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

”Pada kesempatan kali ini kami menghadirkan Toyota Agya secara khusus bagi para pengunjung Indonesia International Motor Show 2012. Tidak akan lama lagi, masyarakat sudah bisa menikmati produk terbaru Toyota ini,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, dalam persentasinya di pembukaan booth Toyota, Kamis (20/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Toyota Agya adalah hasil kolaborasi yang dilakukan Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, tiga perusahaan ini pernah berkolaborasi dengan melahirkan Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Toyota Rush-Daihatsu Terios. Dua varian sebelumnya mendapat sambutan positif dengan menuai angka penjualan yang bagus.

Kata Agya sendiri berasal dari bahasa Sansakerta yang berarti "Cepat". Pemberian nama diinspirasi oleh karakteristik mobil sebagai mobil yang kuat dan dinamis. Dengan karakteristik tersebut, Toyota Agya menjadi kendaraan lincah yang cocok untuk kendaraan dalam kota.

Guna memberikan variasi pilihan kepada konsumen , Toyota Agya hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota Agya  juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

Agya hadir dalam tiga varian, yakni TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan stiker TRD S untuk memperkuat kesan sporty.

Varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan kroom pada grill radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang.

Kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di semua jok.

Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, dua Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering. Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang sporty, electric outer mirror, handle pintu lapis kroom dan side protective moulding, velg alloy dengan palang enam, dibungkus ban 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada Agya TRD S dan G Grade.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini