Share

Mobil Murah Daihatsu Masih Terus Dievaluasi

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 19 September 2012 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 52 692261 gvGbWok3xF.jpg F : Astra Daihatsu Ayla (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Meski sudah memperkenalkan secara resmi kehadapan publik, ternyata Astra Daihatsu Ayla belum sepenuhnya rampung. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR usai perkenalan Ayla dan Agya di Ballroom Hotel Pasific Place, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

 

"Ayla masih terus dievaluasi, sampai sesuai dengan regulasi yang akan ditetapkan pemerintah. Mobil ini belum akan dipasarkan sebelum ketentuan itu keluar," katanya kepada wartawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Maman, perkenalan Ayla dan Agya ini merupakan bagian dari strategi bisnis. Oleh karena itu dirinya tidak menerangkan harga dan spesifikasi lengkap dari Ayla yang sesuai dengan regulasi LCGC.

 

"Misalkan ground clearence, inikan tidak diatur oleh pemerintah. Kenapa kita bisa tampilkan karena kita melihat kondisi jalan dan lain-lain. Misal Ground clearence 180mm itu cukup tinggi, karena kita sudah tahu kondisi jalan di Indonesia seperti apa supaya konsumen itu mudah," imbuhnya.

 

Maman menambahkan kendaraan di Indonesia harus memiliki ruang yang lega/lapang dan bagasi cukup besar. "Bagasi Ayla mampu menampung tiga galon, ini cukup luas untuk ukuran compact car," tutupnya.

 

Duet Ayla-Agya sendiri akan tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung mulai besok (20 September 2012). Kabarnya, Daihatsu telah membuka pemesanan untuk mobil murah ini.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini