Toyota Agya & Daihatsu Ayla Diperkenalkan

Rabu, 19 September 2012 10:24 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Toyota Agya (Aditya M/Okezone) F: Toyota Agya (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor, resmi memperkenalkan model kolaborasi terbaru bernama Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Adik dari Avanza dan Xenia ini diciptakan untuk menjawab program Low Cost Green Car (LCGC) yang diusung Pemerintah.

"Hari ini kami memperkenalkan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Sebuah produk kerjasama terbaru. Mobil ini adalah jawaban kami untuk program LCGC yang sedang dirumuskan oleh Pemerintah Indonesia," ungkap President of Daihatsu Motor Co. Ltd Koichi Ina di Jakarta, Rabu (19/29/2012).

"Sebagai spesialis mobil kompak (ringkas), Daihatsu memiliki misi untuk memberikan mobil kompak dengan berbahan bakar efisien, harga terjangkau dan juga ramah lingkungan untuk semua orang." tambah Ina San.

Lebih lanjut, pria asal Jepang ini juga mengatakan meski bodinya kompak dan mudah dikendarai. Mobil ini memiliki ruang eksterior yang luas dan nyaman untuk mengangkut lima penumpang dewasa.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang masuk dalam segmen city car ini memiliki kandungan komponen lokal mencapai 84 persen. Agya dan Aylia akan diproduksi di pabrik baru Daihatsu yang berada di Karawang, Jawa Barat.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »