Share

Toyota Agya & Daihatsu Ayla Diperkenalkan

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 19 September 2012 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 19 52 691926 Xwi8zl9CZy.jpg F: Toyota Agya (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor, resmi memperkenalkan model kolaborasi terbaru bernama Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Adik dari Avanza dan Xenia ini diciptakan untuk menjawab program Low Cost Green Car (LCGC) yang diusung Pemerintah.

"Hari ini kami memperkenalkan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Sebuah produk kerjasama terbaru. Mobil ini adalah jawaban kami untuk program LCGC yang sedang dirumuskan oleh Pemerintah Indonesia," ungkap President of Daihatsu Motor Co. Ltd Koichi Ina di Jakarta, Rabu (19/29/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebagai spesialis mobil kompak (ringkas), Daihatsu memiliki misi untuk memberikan mobil kompak dengan berbahan bakar efisien, harga terjangkau dan juga ramah lingkungan untuk semua orang." tambah Ina San.

Lebih lanjut, pria asal Jepang ini juga mengatakan meski bodinya kompak dan mudah dikendarai. Mobil ini memiliki ruang eksterior yang luas dan nyaman untuk mengangkut lima penumpang dewasa.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang masuk dalam segmen city car ini memiliki kandungan komponen lokal mencapai 84 persen. Agya dan Aylia akan diproduksi di pabrik baru Daihatsu yang berada di Karawang, Jawa Barat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini