Share

Retrofit Motor Hybrid Siap Diproduksi Massal

Aditya Maulana, Okezone · Senin 17 September 2012 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 53 691071 yIomnbcGHG.jpg F : Contoh Motor Hybrid (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Satu lagi karya anak bangsa yang patut diacungi jempol yakni inovasi mengenai Retrofit motor hybrid, yang dapat membantu penghematan bahan bakar. Karya ini dihasilkan PT Berkah Mekar Mugi Rahayu. Dengan hanya Rp2,5 juta, seluruh pengguna motor di Indonesia dapat memasang alat ini.

 

“Nantinya Retrofit ini akan diproduksi massal. Saat ini sedang ada pembentukan Induk Koperasi SMK Indonesia, salah satu program pengembangannya adalah kita akan mencoba melakukan Retrofit kesemua motor yang ada di SMK,” kata IR Djlamprong Kartiko pengurus PT Berkah Mekar Mugi Rahayu kepada Okezone, di acara pameran UMKN di Jakarta Senin (17/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sambung pria yang akrab disapa Kartiko ini, nantinya seluruh siswa SMK di Indonesia bisa diperdayakan dalam pengembangan teknologi ini. Belum lama pihaknya juga sudah melakukan presentasi di Kementerian Koperasi dan Kemenkop bahkan sudah melakukan test ride motor hybrid ke kantornya.

 

“Setelah presentasi dengan Kemenkop, beliau meminta harganya untuk ditekan. Jika harganya ditekan, maka salah satu syaratnya yakni produksi massal. Rencananya tahun ini kami akan mulai memproduksi massal.

 

Saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak SMK diseluruh Indonesia untuk mengetahui budget awal produksi berapa dan apa saja kebutuhan yang diinginkan.

 

“Untuk tahap awal akan diterapkan di motor-motor anak SMK diseluruh Indonesia. Ada sekitar 4 juta motor dan saat ini kami sudah mendapatkan pendaftaran untuk hak paten, maka dari itu kami sudah berani untuk melakukan promosi seperti saat ini,” tandasnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini