Share

Ini Sepeda Motor Hybrid Karya Anak Bangsa

Aditya Maulana, Okezone · Senin 17 September 2012 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 53 691011 yLtGk8aZhu.jpg F : Contoh Motor Hybrid (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Belakangan ini kendaraan irit dan ramah lingkungan sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat. Publik Indonesia menginginkan kendaraan yang dapat memberikan banyak keuntungan terutama dari segi konsumsi bahan bakar.

 

Menjawab semua keinginan masyarakat, PT Berkah Mekar Mugi Rahayu mencoba berinovasi dengan membuat Retrofit Penggerak Ramah Lingkungan untuk Sepeda Motor. Retrofit ini berpotensi penghematan penggunaan bahan bakar dua liter perhari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari Retrofit tersebut, banyak keuntungan yang didapat seperti tidak usah merubah bentuk sepeda motor tidak memerlukan STNK baru dan tidak perlu membuat sepeda motor baru karena alat Retrofit ini dapat dipasangkan pada semua jenis sepeda motor yang ada di Indonesia.

 

“Ini merupakan satu solusi dalam rangka penghematan BBM untuk pengguna motor dari kalangan masyarakat kebawah. Jadi dengan naiknya BBM, kita mencoba untuk memberikan alternatif bagi masyarakat dengan alat Retrofit ini,” kata IR Djlamprong Kartiko pengurus PT Berkah Mekar Mugi Rahayu kepada Okezone, di Jakarta Senin (17/9/2012).

 

Lebih lanjut, cara kerjanya alat Retrofit ini, ketika sudah dipasangkan pada sepeda motor, pengendara dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dengan cara menggeser tuas stop and go pada bagian kanan stang yang sudah disambungkan dengan alat Retrofit dan baterai yang disimpan di bagian belakang.

 

“Alat ini sangat praktis, jika keadaan macet kita bisa menggunakannya. Untuk mengandalkan tenaga baterai bisa sampai satu hinggas dua jam, itu tergantung kondisi jalan dan cara mengendarai,” sambungnya.

 

“Ketika alat ini berfungsi kecepatan motor bisa berada di 30 hingga 50 km/jam. Karena memang tujuan utamanya bagaimana kita bisa melakukan penghematan bahan bakar,” tandasnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini