Share

BMW Andalkan 3-Series Versi AWD untuk Pecundangi Mercy

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 18 September 2012 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 17 52 691166 oY1KBHUGV4.jpg F : BMW vs Mercedes-Benz (Inautonews)

DETROIT – Persaingan mobil premium di Amerika Serikat (AS) semakin ketat. Ada tiga merek yang bersaing di pasar automotif AS, yakni BMW, Mercedes-Benz dan Lexus. Ketiganya berlomba-lomba untuk merebut pasar mobil mewah di AS.

 

Dari ketiga merek premium tersebut, BMW dan Mercedes-Benz yang memiliki peran penting untuk pasar mobil premium di AS, khususnya di Amerika Utara yang terus mendapatkan titik terang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam hal ini, BMW berniat untuk menggeser posisi Mercedes-Benz yang saat ini menjadi merek premium nomor satu di AS dan Amerika Utara. Dalam hal ini, BMW memiliki andalan yakni BMW-3Series versi All-Wheel Drive (AWD). BMW yakin dengan model ini dapat menyingkirkan Mercedes sebagai merek premium nomor wahid.

 

“Amerika Utara memiliki satu titik terang dan persaingan mobil premium disana cukup ketat. Pabrikan asal Jerman saat ini mengandalkan pasarnya di luar Eropa, sebab Eropa sedang mengalami krisi ekonomi,” papar Michelle Krebs Analyst Researcher Edmunds.

 

Lebih lanjut, dengan mengandalkan BMW 3-Series versi AWD ini. BMW optimis kalau dapat menggeser posisi Mercy yang memimpin pasar dengan penjualan lebih dari 3.800 unit. Penjualan BMW 3-Series di AS, seperti di New York dan Boston meningkat 14 persen atau menjadi 168.462.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini