Share

MPV Tata Motors Siap Hadang Laju Ertiga?

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 15 September 2012 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 15 52 690312 mseigSvq9n.jpg F: Logo Tata Motors (liveindia)

NEW DELHI - Keberhasilan Maruti Suzuki dalam meniagakan MPV Ertiga didaratan India cukup mengusik Tata Motors. Pabrikan asal India itu pun berniat membuat tandingan MPV berlambang 'S' tersebut.

Keberadaan Ertiga di India langsung mendapat tempat bahkan mampu menggeser MPV yang selama ini laris manis di tanah Hindustan. Ertiga muncul sebagai alternatif yang lebih murah bagi keluarga besar di India yang suka bepergian secara berkelompok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan data itulah yang membuat Tata Motors ngebet untuk menciptakan MPV dan segera meniagakannya. Dikabarkan Drivespark, Tata kini sedang melakukan pengujian ekstensif sebuah MPV di fasilitas penelitian mereka di Mumbai, India.

Tata pun realistis bahwa MPV buatannya ini tidak dapat dengan cepat dipasarkan mengingat pengembangan produk dan ide untuk versi produksi membutuhkan waktu minimal lima tahun. Oleh karenanya, pesaing Ertiga dari Tata Motors tidak dapat hadir dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Tata Motors sendiri telah meluncurkan MPV Aria yang diciptakan untuk menyaingi laju Toyota Innova di India. Sementara itu, Tata Motors telah mendeklarasikan diri keberadaannya di Indonesia. Tata turut ambil bagian dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akang berlangsung 20-30 September 2012 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini