Share

Mitsubishi Mirage Lincah!

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 12 September 2012 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 12 423 688800 ps7LzPtDtQ.jpg F: MItsubishi Mirage (Septian P/Okezone)

KHAO YAI - Sebelum resmi meluncurkannya di Tanah Air, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memberikan kesempatan kepada jurnalis merasakan langsung Mitsubishi Mirage di basis produksinya. First Drive Mitsubishi Mirage digelar di Sirkuit Bonanza, Khao Yai, Thailand, Selasa (11/9/2012).
 

Lima unit Mirage disiapkan pada sesi test drive ini. Tiga diantaranya tipe GLS Ltd dan GLX. Mirage GLS Ltd akan menjadi seri tertinggi di Indonesia yang dijuluki Exceed. Sementara Mirage GLX menjadi seri terendahnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam sesi test drive yang menempuh jarak 2,8 km ini, berkendara melewati sejumlah rintangan yang telah disiapkan seperti slalom, cornering dan trek lurus. Khusus di trek lurus, kecepatan dibatasi sehingga tidak mampu menggapai kecepatan maksimum mobil mungil ini.

 

Kesempatan pertama menggunakan Mirage GLX bertansmisi manual lima percepatan. Tuas perpindahan persneling terasa berat meski demikian tidak terlalu mengganggu kenyamanan berkendara. Akselerasi awal mobil ini cukup baik. Tenaga terus terisi saat perpindahan gigi. Sayang, panjang lintasan terbatas dan tidak diketahui kecepatan maksimal mobil mungil ini.

 

Untuk diketahui, Mirage dengan dimensi panjang 3.719 mm, lebar 1.665 mm dan lebar 1.490 mm ini diperkuat mesin 1.2-liter yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 78 PS dengan torsi puncak 100 Nm.

 

Kehandalan Mirage saat bermanuver diuji lewat test slalom. Berjalan zig-zag menghindari kun yang disiapkan Mirage sangat mudah dikendalikan. Setir yang ringan memudahkan pengemudi dalam menaklukan rintangan tersebut.

 

Saat melibas tikungan cepat maupun lambat, mobil ini sangat mudah dikendalikan dan tidak banyak koreksi. Kelebihan inilah yang dibutuhkan mobil perkotaan untuk menerabas kemacetan saat berada di kota besar.

 

Tidak hanya merasakan dibelakang setir kemudi, menyicipi bangku penumpang juga tidak boleh terlewatkan. Ruang kaki Mirage cukup luas bagi penumpang yang memiliki tinggi 175 cm. Selain itu jarak antara kepala dengan plafon menyisakan sekira 15cm.

 

Informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi Mitsubishi Mirage yang akan dipasarkan di Tanah Air baru dapat diketahui saat peluncuran resminya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung 20 September 2012 mendatang.

 

Di Indonesia, Mitsubishi Mirage akan ditawarkan dalam tiga varian yakni GLX, GLS dan Exceed. Harga yang akan ditawarkan mulai dari Rp139 juta sampai Rp165 juta. Untuk varian tertinggi akan dilengkapi engine push start-stop button, keyless immobilezer. Fitur tersebut tidak dijumpai pada kompetitor di segmennya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini