Share

Tata Motors Siap Jadikan Indonesia Basis ASEAN

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 11 September 2012 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 11 52 688205 8suAtLeBTi.jpg Tata Motor (foto: Aditya Maulana/Okezone)

JAKARTA- Setelah resmi meramaikan industri automotif Indonesia, Tata Motors memiliki rencana yang besar di Indonesia. Pabrikan mobil global asal India ini siap menjadikan Indonesia sebagai basisnya di ASEAN untuk melayani negara-negara di ASEAN.

Investasi yang sedang direncanakan yakni melokalisasi penyediaan komponen-komponen di Indonesia. Hal itu disampaikan President Director PT Tata Motors Indonesia Biswadev Sengupta, yang mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan riset dan melihat Indonesia merupakan negara yang memiliki peluang besar, terutama untuk dijadikan basis di ASEAN.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Indonesia memiliki kontur operasional dan kebutuhan konsumen yang sama dengan India. Jadi peluang ini sangat besar untuk dijadikan basis di ASEAN, katanya disela peluncuran Tata Motors di Jakarta, Selasa (11/9/2012)

Selain itu, PT Tata Motors Indonesia akan mulai meluncurkan produknya pada 2013 dan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan secara komprehensif. Dan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 Tata Motors akan memamerkan 14 mobil 14 kendaraan penumpang dan komersial Tata, sebagai bagian dari perkenalan secara progresif pada pasar di Indonesia.

Lebih lanjut, Tata Motors memiliki berbagai macam produk mulai dari mobil kecil hingga bus di segmen kendaraan penumpang dari 0,5 Ton Mini-Trucks hingga 49 Ton Heavy Trucks di segmen kendaraan komersial.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini