Share

Ford Berencana Bikin Mobil Murah

Aditya Maulana, Okezone · Senin 10 September 2012 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 52 687720 Xunr7boLKu.jpg Ford

DETROIT – Banyak pabrikan yang tertarik untuk membuat mobil murah dan ramah lingkungan. Slah satunya pabrikan mobil asal Amerika, Ford, yang belum lama ini mengumumkan ketertarikannya untuk bermain di mobil murah.

 

Kabarnya, mobil murah yang akan diproduksi Ford ini harganya akan dibawah Ford Fiesta dan akan dijadikan produk global seperti Fiesta. Demikian dilansir Inautonews, Senin (10/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami melihat diseluruh dunia pabrikan mobil mulai tertarik membuat mobil murah. Maka dari itu kami juga akan mulai mengikuti menawarkan mobil dengan harga dibawah Fiesta,” kata CEO Ford Motor Co Alan Mulally.

 

Sayangnya, Mulally tidak memberikan rincian tentang mobil murah tersebut akan diproduksi dan dijual dinegara mana saja. Tapi untuk di Eropa, Ford sudah memiliki kendaraan kecil dan murah yang harganya jauh lebih murah dibanding Fiesta.

 

Tapi menurut Mulally, tidak menutup kemungkinan kalau mobil murah ini akan dijual secara global. Untuk menggarap mobil murah ini, Ford tidak memiliki rencana untuk membuatnya dengan merek terpisah atau menggunakan merek lain seperti Renault Dacia di Rumania.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini