Share

Berbagi di Ultah Ke-2 Komunitas Honda Scoopy Jakarta

Aditya Maulana, Okezone · Senin 10 September 2012 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 10 199 687671 ZT1EWfhuA2.jpg F : Ultah Ke-2 Scoodenttial Jakarta (dok. Scoodenttial)

JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari jadi yang kedua komunitas pengguna motor Honda Scoopy atau Scoodenttial Jakarta ( Scoopy Independent Initial) menggelar acara yang diberi tema Uniquely & United Generation.

 

Uniquely & United Generation sengaja dipilih sebagai tema, karena Scoodenttial merupakan komunitas yang unik dari bentuk motor, anggotanya yang tidak hanya para pria seperti kebanyakan komunitas motor tapi juga para wanita dari berbagai profesi, wanita pekerja, anak kuliah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Komunitas ini juga mengutamakan kebersamaan dalam kegiatan termasuk acara 2nd Anniversary ini yang di kerjakan sendiri dari awal hingga akhir. Band dan artis yang ikut menghibur tamu undangan merupakan teman atau member Scoodenttial sendiri.

 

Pada kesempatan ini Scoodenttial Jakarta juga mengadakan talkshow dengan narasumber dari YAI (Yayasan AIDS Indonesia) untuk meningkatkan rasa keperdulian akan meningkatnya angka penularann HIV AIDS.

 

Rika Yuliastuti, Koordinator tim Yayasan Aids Indonesia mengingatkan bahwa bikers juga harus meningkatkan keperdulian akan tingginya penularan AIDS mengingat rentannya perilaku seks bebas diantara bikers.

 

Ketua Umum Scoodenttial Jakarta Daniel Morris Tambunan, menegaskan bahwa saat ini Scoodenttial Jakarta merupakan komunitas motor dengan tipe scoopy yang terbesar di indonesia. Anggotanya kurang lebih 350 orang tersebar di lima wilayah jakarta dan 1 chapter Scoodenttial di Bogor.

 

Ketua panitia 2nd Anniversary Scoodenttial, Nina Anggun Syifa Rahardian menuturkan bahwa acara ini dihadiri oleh kurang lebih seribu bikers tamu undangan dari 500 klub atau komunitas motor yang ada di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar klub/komunitas motor.

 

Lebih lanjut, tidak hanya sekedar kumpul untuk bersenang – senang, banyak kegiatan positif yang di lakukan oleh komunitas Scoodenttial, seperti bakti sosial, donor darah, pelatihan berkendara(safety ridding), Touring ke kota – kota selain jakarta untuk mempererat tali silaturahmi dengan klub/komunitas yang ada di Indonesia.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini