Share

Jagoan Baru Mitsubishi, Outlander Hybrid

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 07 September 2012 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 52 686698 Rqo8xR5vGV.jpg F: Mitsubishi Outlander PHEV (inauotonews)

PARIS – Mitsubishi akan merilis jagoan crossover terbarunya, Outlander PHEV. Rencananya, Outlander hybrid ini akan pamer diri di ajang Paris Motor Show 2012.
 

Seperti dilansir Inautonews, Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan basis yang ada pada PX-MiEV II Concept. Akhirnya pada versi final produksi, Outlander hybrid ini menggunakan mesin bensin empat silinder 2,0 liter dengan dua motor elektrik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Satu motor listrik di roda belakang, dan satu motor listrik di roda depan, bersama baterai 12kWh lithium-ion. Mitsubishi mengatakan, motor listrik ini mampu mengembangkan daya 81 tenaga kuda (82 PS / 60 kW0 dan torsi 195 Nm (144 lb-ft).

 

Dua motor listrik ini mampu membuat crossover ini menempuh perjalanan 55 kilometer, dengan total jarak tempuh perpaduan dua mesin ini mencapai 880 km (547 miles). Mitsubishi Outlander PHEV meminum bensin 1,6 liter buat mencapai 100 km (61 km/liter).

 

Mitsubishi menjelaskan, Outlander PHEV memiliki tiga mode berkendara. Pure atau murni menggunakan listrik, Series (mesin bensin dengan awal start motor listrik) dan Parallel (motor listrik dan mesin bensin kerja bersamaan).

 

Mitsubishi Outlander PHEV akan mulai dijual di Jepang pada awal 2013 dan juga akan diluncurkan setelah di Eropa dan di Amerika Serikat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini