Share

Bermesraan dengan "Singa Prancis" Peugeot 508 (II)

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 07 September 2012 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 423 686588 Aa90yWT2Lo.jpg F: Peugeot 508 (Septian P/Okezone)

BANDUNG – Setelah puas mengamati interior dan eksterior Peugeot 508, kini masuk ke bagian fitur dan performa yang disematkan pada sedan mewah ini. Langsung saja masuk dalam pembahasan fitur Peugeot 508.

Fitur-fitur

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berkendara jarak jauh menggunakan Peugeot 508 tidak akan terasa membosankan. Rahasianya adalah fitur-fitur entertainment yang tertanam di dalamnya.

Sistem audio 508 telah terintegrasi DVD, Aux-in, dan Bluetooth. Selain itu audio control pada setir memudahkan pengemudi untuk mengganti perangkat apa yang akan digunakan tanpa harus menyentuh langsung sistem audio yang terpasang di dasbor.

Selain itu paddle shift yang berada dibawang batang kemudi memudahkan pengemudi memindahkan gigi saat menggunakan transmisi manual. Terasa seperti mengendarai mobil sport, perpindahan gigi dilakukan hanya dengan menggunakan ujung jari.

Performa

Dalam perjalanan menuju Bandung, rombongan melalui jalur Puncak, Bogor. Saat itu kondisi lalu lintas cukup padat, penguji menggunakan transmisi manual agar tarikan lebih responsif.

Diperkuat mesin 1.598 cc ET6CDT turbo 16 Valve VVT, Peugeot 508 sangat enerjik melibas tanjakan di jalur Puncak. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 156 hp pada 5.800 RPM dengan torsi 240 Nm pada 1.400 RPM.

Kaki-kaki

Peugeot 508 diperkuat kaki-kaki yang mumpuni, sehingga tingkat kenyaman begitu terjaga. Rahasianya adalah shock Independent Mac Pherson yang tertanam di bagian depan dan Multi arm link type RS30, built-in coil spring, hydraulic shock absorbers di belakang.

Hasilnya jalanan keriting di kawasan Cianjur dapat dengan mudah dijinakkan. Lubang-lubang kecil maupun garis kejut yang dilindas begitu lembut terasa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini