Share

Bermesraan dengan "Singa Prancis" Peugeot 508

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 07 September 2012 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 423 686586 Zz8gZRHhpM.jpg F: Peugeot 508 (Septian P/Okezone)

BANDUNG - Mendapat tawaran merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan Peugeot 508 tentunya sulit untuk menolaknya. Sedan mewah asal Prancis ini diyakini menawarkan kenyamanan dan performa mumpuni ketika Anda berada di balik kemudi.

Kesempatan ini Okezone dapatkan kala PT Astra International Peugeot (Peugeot Indonesia) menggelar media test drive Jakarta-Bandung. Sedan 508 berkelir hitam menjadi teman perjalanan dari Ibukota menuju Kota Kembang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengujian dilakukan untuk merasakan kenyamanan berkendara Peugeot 508 yang dibalut ekesterior dan interior mewah, mesin apik dan kaki-kaki, serta fitur-fitur yang tertanam di dalam Peugeot 508 ini.

Eksterior

Aura mewah terpancar lewat eksterior yang menawan. Garis-garis tegas pada bonnet dan grill berlapis krom serta spoiler depan yang melancip memadukan gaya elegan dan sporty pada sedan bongsor tersebut.

Di sektor buritan terdapat lampu belakang dengan desain cluster khusus dan dilengkapi lampu LED memberikan tampilan belakang yang sangat menarik pada malam hari.

Peugeot 508 memiliki dimensi Panjang 4,792 mm, lebar 1.853 mm, dan tinggi 1,456 mm dengan wheelbase 2.817 mm. Meski berukuran cukup besar mobil ini cukup mudah untuk bermanuver.

Interior

Saat duduk dibelakang setir kemudi, rasa nyaman mulai terasa. Dengan fitur tilt steering, dapat dengan mudah mendapatkan posisi menyetir yang nyaman. Sayangnya, jok masih menganut model konvensional alias masih dipompa.

Ini menjadi poin minus bagi sedan yang dilego dengan harga Rp535 juta off the road Jakarta. Pasalnya, mayoritas sedan sekelasnya telah mengadopsi jok elektrik untuk memudahkan pengemudi dalam mendapatkan posisi duduk yang nyaman.

Namun itu tidak jadi soal saat mobil sudah melaju. Ruang kabin yang lega membuat suasana semakin mengasyikan. Jarak antara kepala dengan plafon cukup tinggi, sehingga peluang benturan antara kepala dengan atap semakin tipis.

Ruang kabin Peugeot 508 patut diacungi jempol lantaran memiliki kekedapan yang sangat baik. Suara bising dari luar mampu direduksi sehingga tidak mampu menyusup ruang kabin. Selain itu, sedan ini memiliki kaca depan yang lebar. Hal ini membuat visibilitas pengemudi semakin luas.

Bagaimana fitur dan performa Peugeot 508? Simak laporan berikut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini